Posts Tagged ‘positif.’

Riyadhah 40 Hari #EpisodePenghapusanDosa


Riyadhah 40 Hari

Riyadhah 40 Hari

merangkai tulisan-tulisan sebelumnya mengenai perjalanan spiritualku setelah menemukan guru spiritual yang insyAllah ilmunya sangat bermanfaat bukan hanya untuk saya pribadi, tapi juga untuk temen-temen pembaca, khususnya yang lagi banyak masalah, lagi puyeng, lagi diuji danbelum nemuin solusi yang solutif, so ikutin ajakan guruku tentang Riyadhah 40 hari yang akan saya sampaikan dibawah ini. ini hanya sekedar ajakan saja tanpa bermaksud menggurui ataupun memaksa. karena ilmu tanpa dipraktikan bagai pohon tak berbuah dan sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. so ini hanya sekedar share aja ya teman.

perjalanan 2011 ku memang penentuan yang mengarah kewujud perubahan yang konkrit atas apa yang pernah kulakukan selama ini, sebagai #EpisodePenghapusanDosa yang sering saya gembar-gemborkan di fb q, inilah yang membuatku bisa sedikit lebih bisa memaknai hidup dan penentuan kedepan mau seperti apa. ssebelum saya melakukan Riyadhah 40 Hari ini saya mencoba menertibkan semua yang selama ini jarang dan bahkan ditinggalkan, dan ternyata semua itu mbaliknya ke diri kita, hidup itu terasa gak seimbang kalo kita hanya mikir dunia saja, tapi kita harus selalu mengingatNya dan butuh kesinambungan untuk kita selalu dekat denganNya agar kita bisa dianggap sebagai hambaNya.

#EpisodePenghapusanDosa yang kulakukan lewat Riyadhah 40 Hari ini aku jalani sekitar akhir bulan Mei 2011, dan insyaAllah mulai besok (Selasa, 3/1/2012) aku akan menjalani Riyadhah 40 Hari sebagai #EpisodePenghapusanDosa part 2, semoga Allah memudahkan apa yang kita lakukan dan jalani, semoga keberkahan selalu ada pada apa yang kita lakukan dan semoga Allah selalu melindungi kita semua, amien. berikut pengertian dan cheklist riyadhahnya, silahkan klo yang mau ikut ngetrak bareng saya ya ayokz kita bareng-bareng. kan lebih enak kalo jamaah. 🙂

Riyadhah itu adalah sebuah latihan untuk diri sendiri / melatih diri sendiri, yang meliputi melatih jiwa, pikiran, emosi, dan tubuh kita agar tersadar dan terbiasa untuk beribadah. Dengan demikian, aku berharap semoga bisa istiqamah untuk mendapat kasih sayang dari Allah SWT…. Amin

“Riyadhah 40 Hari”

 ”Sesiapa yang berjalan menuju Allah, Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat kepadanya”.

  • Jaga Shalat Tahajjud 8 Rakaat + Witir 3 Rakaat.
  • Jaga Shalat Shubuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. (Khusus soal shalat, terkandung di dalamnya menjaga berjamaah, di masjid, lengkap dg qabliyah dan ba’diyahnya. Juga Sunnah Tahiyyatul Masjid, sbg tanda kita dtg sebelom wktnya azan/pra-ontime).
  • Jaga Waaqi’ah sesudah shubuh atau sesudah ashar (boleh pilih).
  • Jaga Shalat dhuha 6 Rakaat. Yang kuat, 12 rakaat.
  • Baca zikir usai shalat, plus yaa fattaah yaa rozzaaq 11x, plus ayat kursi, plus qulhu 3x. Ini setiap usai shalat.
  • Khusus usai shalat shubuh dan ashar, ditambah 4 ayat terakhir surah al Hasyr.
  • Jaga setiap hari membaca 300x laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Boleh 100x. Dan boleh dibagi-bagi di 5 waktu shalat.
  • Jaga setiap hari baca Istighfar 100x.
  • Jaga setiap hari baca subhaanallaahi wabihamdihi subhaanallaahil ‘adzhiem 100x pagi dan 100x sore. (Boleh habis dhuha dan habis ashar/jelang maghrib).
  • Jaga setiap hari baca Yaasiin (bebas waktunya kapan saja, yg penting 1hr 1x).
  • Tutup malam dg shalat sunnah 2 rakaat; baca Qulyaa di rakaat pertama, Qulhu di rakaat kedua. Setelahnya baca salah satu dari as Sajdah, Tabaarok, atau ar Rohmaan.

Jaga ini selama 40 hari. Berjuang ya. Terutama shalat tepat waktu, di masjid, plus qabliyah ba’diyahnya. Barengi dengan Puasa Daud supaya enteng.
Semoga Allah menyegarkan badan kita semua, menyehatkan kita semua. Yah, dihitung-hitung daripada lembur ga keruan, kerja rodi ga keruan dlm mencari rizki, dan daripada berobat ke rumah sakit. Mending ngelakuin riyadhah dah. Ampuh banget-banget. Kepada Allah dan untuk Allah kita lurusin niat kita ya. Amin.

terimakasih sebesar2nya pada al-ustadz yusuf mansur, berkat tausiyah2mu saya kembali menatap masa depan dengan lebih positif lagi, semoga engkau selalu dapat limpahan RahmatNya, amien. terimakasih juga buat team www.wisatahati.com yang selalu bisa berbagi lewat berbagai tayangan baik televisi maupun media online juga lewat bentuk real pendirian pondok tahfidz dan pembibitan penghafal al-qur’an juga konsep keajaiban sedekah yang ust. yusuf mansur ajarkan sangat nonjok dan nendang abiz, mudah2an makin banyak orang2 yang terkena virus ini, dan tetaplah istiqomah buat teman2 yang sudah menjalankan dan yang akan menjalankan apa yang sudah kita ketahui ini. bismillahimajreha wamursaha… lillahi robbii.,.. lahaulaa walaa quwwata illabillahil ‘aliyyil ‘adhiem.

silahkan download cheklistnya disini.

warung cantik 1234

https://baqiberbagi.wordpress.com

Iklan

wajah baru “baqiberbagi.wordpress.com”


baqiberbagi.wordpress.com

hari ini tampilan blog baqiberbagi berbeda dari sebelumnya. dulu lebih kedominan warna item n simple, kali ini tampil dengan warna dan kombinasi yg lbh cerah. kemungkinan nanti kalo ada masukan dari temen2 blogger ya bisa diganti lagi yg lbh sesuai dengan isi yg acakadut ini. hehe…

2 hari ini pengunjung lapak baqiberbagi.wordpress.com mencapai 20-an lebih. sedikit, tapi aku seneng ngeliat temen2 yang antusias mau menengok lapakku ini.. dan total pengunjung sampai detik ini ada 3.018.  rasanya gregetan kalo liat blogku lama gak keurus, neh rencana mo pasang target, akhir 2011 ini pengennya stat bisa mencapai 5.000 pengunjung. untuk itu aku udah nyiapin beberapa tulisan, diantaranya story perjalananku ke bali yg nantiuya dibagi beberapa episode mengingat saking banyaknya yang mau diceritain. oiya, sembah sujud syukurku bwt sang pencipta Alloh swt. karena keajaiban dhuha masih berlaku. msh inget status di http://www.facebook.com/SalamBerbagi yg mengatakan bahwa tanggal 20 nov 2011 mo kejogja acara kondangan? sebenarnya uang sudah habis n ludes waktu dibali, tapi ada aja jalan menuju keberlimpahan. bener2 dahsyat, Alloh emang maha tahu dan maha mengerti, so jangan takut bermimpi, seperti mimpi2nya arai dalam sang pemimpi.. yang terus mengejar impiannya. dan ini adalah pembuktian bahwa dunia emang bener2 diciptakan buat perantara saja. kalo kita mengejar dunia, maka kita takkan dapat apa2 (kaya lagunya st12 aja…hehehe :-)) tapi akan beda ceritanya kalo kita ngedeketinnya yang punya dunia, jaminan syurga bakal terpenuhi, syurganya orang2 yg kesusahan adalah kebahagiaan, surganya org2 yg punya utang adalah lunas hutang, syurganya orang2 yg berdosa adalah ampunan…dan lain sebagainya… Alloh emang maha besar, dan janji Alloh adalah benar. so yukz kita buktikan janji2 Alloh ini dengan terus berbagi kepada org22 yg tak mampu. karna ketika kita dalam keadaan sempit justru kita disuruh untuk memberikan rezeki yg kita punya kepada org yg lebih susah dari kita. bener loh. ketika kita kekurangan justru malah suruh diberikan harta yg kita miliki, dan bim salabin, dapet tuh yg namanya keberlimpahan, yg artinya surga bwt dia itu….ilmu ini aku dapet sekitar awal2 tahun 2011. ketika itu sodaraku ngasih tau tausiyah2nya ustadz yusuf mansur yg terkenal dengan konsep sedekahnya. nah aku coba mulai mengoreksi diri dan booommmm…banyak banget keajaiban2 yg aku lalui ditahun 2011 ini. justru Alloh masih sayang sm kita, makanya kita masih diberi kesempatan bwt memperbaiki diri kita yg penuh khilaf ini.

oiya, aku udh janji mao ngasih tau apa itu 1:2:3:4 y? seperti yg tercantum di fb itu. istilah 1234 adalah konsep dari sebuah website ttg pengaturan finansial, yg artinya 10% 20% 30% 40%, 10% adalah jatah kita untuk sedekah. 20% adlah jatah untuk tabungan, 30% adalah jatah untuk investasi, dan 40% adalah jatah untuk biaya hidup. aku sekarang lagi cb mengaplikasikan ilmu ini, karena ilmu tanpa praktik ibarat pohon tanpa buah, yg artinya mandul dan tidak dapat menghasilkan apa2. tidak banyak memberikan manfaat bwt org lain. tapi itu aja udh bagus, karena banyak orang yang justru mengutuki kegelapan. padahal kita tau dan sering mendengar istilah “dari pada mengutuki kegelapan lebih baik menyalakan lilin”, tapi terkadang kita tak menyadari akan hal ini, yg orang anggap sepele dan kecil, tapi justru orang besar adalah orang yang selalu memperhatikan hal2 kecil ini. so bwt temen2 pengunjung setia warung cantik, silahkan kalian berkreasi dan berekspresi untuk bisa mengeksplorasi diri sendiri untuk menjadi guru sang alam. berangkat dan beranjak dari alam maka kita akan tau apa itu hidup ini. seperti yang banyak orang katakan bahwa kita harus bisa mempelajari ayat2 alam, yakni selalu dan selalu membaca tanda2 kebesaran Tuhan lewat alam dan ciptaannya.

warung cantik 1234

baqiberbagi.wordpress.com

NB : berarti utangku tinggal nulis story ku ke bali yack. 🙂

Kelahiran akan Sebuah “Masa Depan”


Perjalananku ke Akademi Kebidanan Perwira Husada Purwokerto yang beralamatkan di Jl Suparjo Rustam No 170 Sokaraja Banyumas hari senin tanggal 7 Maret 2011 mengingatkan saya akan suatu bentuk “Kelahiran dan Kehidupan“. Karena saya yakin setiap orang pasti memiliki kehidupan yang hal itu menjadikannya sesuatu yang unik pada diri seseorang tersebut. Menjadikannya karakter dan misi tersendiri dalam menjalani kehidupan ini yang tidak terwakilkan oleh apapun dan siapapun.

Ya hanya kita sendiri yang tahu apa tugas kita didunia ini. Kalaupun kita belum tahu apa tugas kita didunia ini atau apa misi dalam hidup kita yang sesungguhnya, maka Tuhan pun akan membantu kita menemukan misi hidup kita yang sesungguhnya. Bagaimana cara Tuhan membantu kita dalam menemukan apa yang menjadi misi utama kita dalam hidup ini? Tuhan akan menguji kita, menguji dengan berbagai masalah dan kejadian-kejadian diluar kemampuan kita. (kenapa harus kita? Kenapa tidak kamu saja atau saya saja? Ya karena kita semua akan mengalaminya, baik cepat atau lambat pasti kita akan diuji olehNya…karena hal inilah yang sedang saya alami saat ini..:-)).

Sebenarnya bukan diluar kemampuan kita, tapi setiap ujian yang perlu kita hadapi adalah sesuai kemampuan kita dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada. Yapz..karena Tuhan takkan menguji hambaNya diluar kemampuannya. Jadi Tuhan telah mempercayakan tiap-tiap masalah untuk kita hadapi, dan hasil akhir yang Tuhan inginkan dari tiap masalah adalah bisa mendewasakan kita dan membuat kita semakin bersyukur pada kehidupan ini.

Dalam hal ini mungkin bisa saya gambarkan sedikit tentang kehidupan para bayi disuatu rumah persalinan dalam percakapan mereka (antar bayi yang belum bisa berbicara namun memiliki kontak batin antar sesama bayi lainnya..) mari kita renungi ilustrasi di bawah ini agar kita bisa lebih bersyukur dalam menjalani hidup dan menerima apa adanya diri kita..dan tentunya kita hidup dengan misi tersendiri yang harus kita selesaikan sebagai tugas kita didunia ini.

“Aku lahir dari buah hati kedua orang tuaku” kata seorang bayi yang baru dilahirkan di rumah sakit kepada sahabatnya.
“Kalian sungguh beruntung, sewaktu aku lahir, tanpa aku tahu siapa papaku” sahut yang lainnya..
“Wahhh papaku meninggalkan ibuku, setelah aku berada dalam rahim ibuku”
“Wahhh kalian tidak lihat tadi pagi di kamar operasi, bahkan belum sempat dilahirkan hidup ada calon bayi yang sudah meninggal dalam kandungan”
“Hai kawan. Coba lihat, kita masih beruntung bisa lahir dan hidup normal” Ada banyak teman kita yang tidak perlu susah berjuang untuk keluar dari rahim ibunya, cukup dioperasi cesar oleh dokter
“Kalian tidak tahu.kalau masih ada yang lebih seram, banyak ibu yang tidak mau merawat anak yang dikandungnya dan tidak mau anaknya lahir dalam keadaan hidup, bahkan orang tuanya tidak mengakui bayi yang dikandung anaknya hingga akhirnya mereka melakukan aborsi”
“Sungguh malang adik-adik kita yang berhak untuk hidup, sungguh keji mereka yang membunuh anaknya sendiri”
“Bagaimana kami bisa tidur kalau tiap hari diberi susu sapi. Mengapa pula ibuku tidak mau menyusuiku. Apakah karena menjaga keindahan tubuhnya, sehingga aku diberikan susu sapi. Aku mau ada ikatan antara anak dan ibu, bukan ikatan antara anak dengan sapi”
“Kalian tahu tidak? perkembangan susu sapi sekarang membuat kita jadi pandai, pintar dan cerdas.”
“Kita-kita yang baru dilahirkan ini, sungguh tidak jelas. Apakah orang tua kita akan menyayangi kita dengan sepenuh hati…”
“Kemana aku akan mencari bapak kandungku, kelak?”
“Mengapa air mata ibuku tidak berhenti mengalir setelah kelahiranku di dunia?”
“Mengapa banyak teman-teman kita yang tidak berhenti menangis?”
“Seandainya, aku dapat memilih. Mengapa aku dilahirkan dan akan hidup dikeluarga miskin?”
“Mengapa aku lahir cacat? sedangkan kalian tidak?”
“Wahhh luar biasa kalian punya keluarga yang hidup secara harmonis, sedangkan dalam kandungan aku telah mendengar, merasakan orang tuaku selalu ribut dan bertengkar. Bagaimana bila aku besar nanti?”
“Iri yah dengan kalian, yang sebentar lagi boleh keluar dari rumah bersalin ini. Sedang aku tidak jelas, berada dalam inkubator, karena orang tuaku penguna obat-obat terlarang.”
“Tubuhku lemas sekali. seakan tak berdaya, semua karena mamaku mengkonsumsi minuman keras dan merokok. Apakah aku masih memiliki kesempatan untuk hidup?”
“Pusiiiingggggggg … aku anak yang lahir karena perbuatan terlarang. Aku tidak mau mendengar kalian semua..aku anak haram hasil dari perselingkuhan. Aku malu dilahirkan di dunia ini”
“Jangan patah semangat, kita harus berjuang apapun yang telah terjadi, pasti ada makna yang mendalam untuk kita semua..”
“Ayooo kita kaum bayi, perjuangkan hakmu untuk disayangi dan menyanyangi orang tua kita semua.”
“Nasibku gimana? aku tidak bisa keluar dari rumah sakit, karena orang tuaku tidak ada biaya untuk menebusku…..”
“Apakah kau akan dijual ke gembel dan pengemis untuk menemani mereka mengemis?”
“Tidak……tidak…..tidak……. sungguh tidak adil”

Dari keributan di rumah persalinan, hanya ada satu bayi yang tetap tenang dan mendengarkan semua percakapan para bayi, tiba-tiba ia berkata

Hidup adalah perjuangan, maka bersyukurlah karena telah di lahirkan di dunia ini

Siapapun diri kita, ingatlah semua memiliki misi khusus dalam hidupnya.

Jangan sia-siakan dirimu dan berpikirlah yang positif, maka kebijaksanaan akan menerangi hidupmu

Salam Untuk Berbagi!

Ahmad Baihaqi

%d blogger menyukai ini: