Posts Tagged ‘menulis’

Lama Tak Membaca & Lama Tak Menulis


SEDIH ?? pastinya,, GAK PUNYA WAKTU ?? bisa dibilang gak juga,, LALU ?? entahlah, seperti sedang tak memiliki hasrat atau mungkin hasrat itu timbul tenggelam oleh imaji yang menghalusinasi menjadikannya sebuah fatamorgana saja.. OH NOOOOO… -_-

 

Dulu sekali aku suka membaca, semakin banyak membaca aku ingin menuangkannya dalam sebuah tulisan, namun beberapa tahun terakhir tepatnya 2 sampai 3 tahun terakhir aku tak melakukan aktivitasku ini,, waktu itu aku merasa ada sesuatu yang harus aku kejar, ada sesuatu yag harus aku lakukan dan ada sesuatu yang harus aku wujudkan. dan ketika semua itu terbukti tapi obsesi itu melemah bahkan kia melemah. terombang ambing dalam kehidupan mimpi mimpi belaka walau pernah suatu ketika aku mencapainya.

 

bersambung …

Sekelumit apa dan Kenapa “WARUNG CANTIK”


tereeeeeeeng….tereeeeeeengggggg….. kalo kamu pemirsa stasiun TVRI pasti tau acara ini. hehe… jadi malu kalo harus mengakuinya, tapi ya inilah awalnya kenapa aku seneng banget dengar kata WARUNG CANTIK alias wadah perenungan canda dan kritik. yakni sebuah acara talkshow di TVRI, tp ini udh lama bngt, sekitar tahun 2010an gitu.
sebenarnya aku males cerita, ya maap bukannya apa-apa, tapi kata temen-temenku kalo aku cerita pasti muter-muter dulu…hehehe…emang agak bolot n lemot sich…hehehe….ceritanya pas malem-malem di base camp HIMMAH SUCI (Himpunan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta – Cilacap) yang biasa disebut DPR alias Daerah Pinggir Rel yang emang jaraknya cm beberapa meter dari rel kereta api, nah pas lagi bosen banget terus coba nyetel tipinya mas eko gendut (anak wanareja yang waktu itu jadi ketua HIMMAH SUCI), eh gataunya aku begitu tertarik banget sama acara talkshow yang pas waktu itu di pandu oleh slamet raharja (itu kalo gak salah yak, cz bener-bener lupa.hehehe maap ya oom.. :-)) nah ngeliat secarik kata-kata WARUNG CANTIK langsung ngeresep kehati…mak ceeeeeessssss…… wah adem banget rasanya, apalagi setelah tau kepanjangannya Wadah Perenungan Canda dan Kritik yang pas waktu itu aku emang lagi seneng banget ngerenung, bercanda n tak kalah pula ngritiknya (walo asal-asalan..hehehe). padahal cuma ngeliat sekali itu thok tapi keinget terus dan pengen ngekspresiin WARUNG CANTIK ini sebagai perwujudan ku akan lika liku hidupku, dan akhirnya terbentuknya blog di tetangga sebelah yang pake inisial baqiberbagi yang pas punya mimpi bisa memiliki temen yang bisa diajak saling share alias berbagi saling tuer pikiran dan saling memberitahu kalo punya sesuatu yang baru (skill, sudut pandang, atau cemilan-cemilan..hehehehe….juga ilmu-ilmu baru dan buku-buku baru tentang teknologi, motivasi, psikologi, bisnis, perpustakaan, minat baca, dan ilmu-ilmu sosial lainnya).
tuh kaaaannnnn……jadi panjang ceritanya, udh terusin besok lagi aja yak, mudah2an bisa manfaat. amien.

salam berbagi

Catatan Pembuka


ini adalah sebuah sebuah catatan kecil dari sebuah perjalanan hidup seorang baqi yang pengen selalu berbagi…

karena hidup itu adalah perjalanan yang mungkin bisa panjang, mungkin bisa pendek tergantung dari kita yang menjalaninya…

ibarat gajah mati meninggalkan gading, maka manusia mati meninggalkan nama. sebuah nama pun butuh suatu jejak, karena banyak nama didunia ini yang sama dengan nama kita, yang membedakan adalah perjalanan yang kita jalani…

agar hidup kita bisa dikenang dan diingat selalu oleh semua orang, maka kita perlu membuat catatan tentang diri kita, tentang apa yang terjadi dengan diri kita. karena hal inilah yang akan menjadi bukti otentik bahwa kita pernah hidup didunia ini. maka dari itu saya sarankan kepada temen-temen untuk bisa nulis dimanapun dan apapun hal itu asal bisa menjadi memoar kita nantinya, yang jelas jangan asal nulis dan jangan sembarang nulis ya…nanti di cap vandalis sama orang-orang luh…………hehehe…

pokoknya tetep semangat buat ngejalanin hidup ini dan tetep jadi diri sendiri yach………semangat dan salam sukses selalu……………………….

%d blogger menyukai ini: