Gilakkkk..!! Sudah berapa abad gak nulis..?? Tanya kenapa?? #Refleksi #SumpahPemuda


komen mabinasAssalamu’alaikum sedulur, ok ceritanya ini aku nyesel banget lama ninggalin dunia blogging, ngerasa berdosa banget pastinya, tapi mau gimana lagi yach? ya udh kali ini spesial banget aku nulis ini, disela2 pikiran yang lagi krodit, disela2 kesibukan yang super padet *asline ya mung mumet nang pikirane dewek tok sih haha…

berhubung ini hari sumpah pemuda, kali ini aku nyempetin buat nulis kegiatanku akhir2 ini, yakni gak jauh2 kehidupanku dari seragam warna coklat yang lama tak ku kenakan.

pramuka mabinasawal mulanya aku memasuki dunia coklat coklat adalah hasil dari adanya program pusdiklat terkait pentingnya revitalisasi gerakan pramuka yang sekarang kamu tau sendiri lah, pramuka sudah menjadi sebuah pendidikan karakter yang legal dan memberi peran penting dalam mengawal generasi muda penerus bangsa.

yah pramuka sudah memasuki fase dimana bukan hanya praktik namun diteorikan *walau masih banyak yang belum ngeh dengan hal ini namun di dunia pendidikan pramuka sudah berhasil menjebol kurikulum 2013 dan menjadi muatan lokal *tadinya hanya sebuah ekstra kulikuler saja.

terjebaknya aku didunia pramuka sejak akhir bulan april kemarin waktu dilantik, dikukuhkan, diresmikan sebagai anggota majelis pembimbing gugusdepan *what?? mabigus men, gilakkkk banget kan?? pramuka aja gak ngerti bisa ditunjuk jadi mabigus :v *oh my god.

pasca itu ada tawaran dari kak kwarcab terkait seorang pembina harus memiliki sertifikat Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) oh no.. ini serius, sekitar lima harian aku ikuti setiap prosesnya, menikmati setiap geliatnya. ya rabb disini aku seperti mengingat ingat kembali apa yang harus aku lakukan, apa yang harus aku jalani, yeah aku menjadi manusia seutuhnya *waw emang tadinya sebangsa apakah aku ini??😀

ok lanjut aja yah ngelanturnya, untuk mengambil sertifikatnya diharuskan bikin rencana tindak lanjut (RTL) nah loh, bingung gak tuh. ya udah coba ikutin aja, akhirnya ada kesepakan buat bikin beberapa agenda kepramukaan bareng adik2 racana pandega. ok aku jelasin dikit yah, sapa tau kamu belum tau, hehe.. racana itu dewan pengurusnya, pandega itu tingkat jenjang pramuka di perguruan tinggi, kayaknya sih gitu.. hemmm,,

 

*eh kok malah jadi curcol sih? gak ada hubungannya kali, sama sumpah pemuda, ya udh kita pending curcolnya, masih banyak agenda neh akunya. kasian kopinya takut kedinginan kalo gak aku sendtuh😀

ya udh salam buket aja, terkait sumpah pemuda liat aja hasil semedi digunung nemu inspirasi dan motivasi kembali,

terima kasih mabinas

**terimakasih kepada Kak Susilo Bambang Yudhoyono selaku mabinas 2004-2014 dan kenang2an revitalisasi gerakan pramuka-nya

1899898_806785932677329_4987925193244635975_n***selamat juga untuk kak Joko Widodo selaku mabinas 2014-2019 semoga bisa memperbaiki indonesia jauh lebih baik lagi khususnya di dunia kepramukaan😀

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

