Sejenak Hening, Sejenak Riuh.


Seakan roda itu berputar (dan memang roda itu berputar). Ini bukan sebuah sajak maupun parodi, tapi ini hanyalah refleksi semata. Entah apa yang mendasarinya tapi sejenak henik, lalu sejenak riuh. tak tau apa yang sebenarnya terjadi saat ini. (dan memang benar2 tidak tau sama sekali tentang Hening & Riuh yang kurasa)

Seakan alam bawah sadarku terus menggiring dan memunculkan semua memory yang ada dalam kehidupanku. Mulai berjalan dan terus berputar dibenak layaknya menonton kaset masa lalu yang penuh dengan Keheningan juga Keriuhan. Tentang seorang anak desa yang selalu ceria dan tegar menghadapi semua tanpa adanya kebencian dan kerusuhan. Hanya ada kedamaian, persahabatan, mimpi2 yang melambungkan angan dan pikiran pun melayang jauh menerawang masa depan.

Bukan, ini bukan sebuah hujatan maupun pujian. Bukan pula nyanyian hati yang sedang bersenandung karena bahagia atau merana. Ini benar2 sebuah refleksi kawan. Sebuah mimpi2 yang pernah terpendam jauh tertutup kerasnya kehidupan. Tentang rasa risau yang menggelayut dalam angan semata. Yang akhirnya aku memberanikan diri untuk memutar perjalanan waktu agar aku kembali menetapi kehidupanku yang lebih baik lagi. Tarian2 memory yang sangat mengagumkan sedang berjalan dalam alam bawah sadarku saat ini. Entah darimana ia memulainya dan sampai mana ia akan mengakhirinya. Aku hanya membebaskannya saja terus berputar tanpa tuan yang melarangnya. Aku benar2 membiarkannya berjalan dalam memory yang penuh kenangan sehingga benar2 seperti berasa di sebuah gedung bioskop yang Henig, tapi bisa juga Riuh.

Kawan, sudah sepantasnya kita selalu mengenang dan bukan mengekang memory dalam ingatan kita. Ini semata agar kita bisa merangkai semua angan yang pernah kita rangkai alur ceritanya sejak kita memulai menyadari siapa diri kita dan darimana kita berasal. Sudah sepantasnya kita terus memutar film2 kehidupan kita sendiri untuk menyulut semua mimpi2 yang pernah kita bangun tapi belum terwujud. Dan sudah sepantasnyalah kita menghargai memory2 kita dalam rekam waktu alam bawah sadar kita agar bisa kita tonton sebagai cerita sore pada anak cucu kita di waktu senja tiba.

Sahabat, tetapkanlah apa harapan dan impianmu saat ini dan masa mendatang. Ambillah satu peran kehidupanmu. Jangan takut kalau kamu sendirian. Tuhan selalu memeluk orang2 yang penuh impian dalam genggamannya. Dan janganlah kamu mengkhawatirkan tentang kehidupan esok atau lusa. Tugasmu hanyalah bermimpi lalu berproses mewujudkan semua impian2mu. Sahabat, percayalah dengan hal ini. Karena ini bukanlah sebuah doktrin untuk membuatmu sebagai seorang pemimpi yang terhanyut dalam derasnya kehidupan. Ini hanyalah sebuah refleksi untuk mengingatkan kita tetang peran film2 kehidupan kita yang terus berputar.

Teman, Engkau selalu hadir dalam balutan karakter yang engkau perankan dalam kehidupanmu. Teman, engkau selalu mewarnai kehidupanku yang sejenak Hening lalu Riuh. Teman, Putalah film kehidupanmu dan sering2lah memutar film itu teman. Agar engkau tau bagaimana peran yang kamu pilih, kamu tetapkan, kamu jalani, kamu mainkan. Itu semua untuk refleksi dan cerita senja dengan anak cucumu kelak.

Tak ada yang perlu kita garis bawahi dalam refleksi ini. Engkau hanya perlu menyikapi tentang peran yang akan engkau ambil dan akan engkau jalani dalam berproses. Menjalani seekor kupu2 yang cantik pun harus memulainya dari sesuatu yang kata orang sangat2 menggelikan juga bisa menjijikan. Itulah makna kehidupan kita. Seperti sebuah mutiara yang bermula dari perihnya karang yang berbalut pasir yang sangat2 tidak membuatnya nyaman dalam keadaan tersebut. Tapi sekali lagi itulah proses, dan itulah sebuah refleksi untuk menemani nikmatnya senja didepan rumah bersama anak cucu kita.

Janganlah engkau risau, ambil saja peran kehidupanmu dan putarlah sebagai pengingat dalam Hening dan Riuhmu.

One response to this post.

  1. Assalamualaikum wr.wb saya P.SUGIHARI (BATAM) ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor AKI NUGROHO dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi AKI NUGROHO dan mengikuti 4D nya yaitu 6977 dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG O82.319.208.865 AKI NUGROHO nomor ritual AKI NUGROHO meman benar2 100% tembus >>>>>>

    Balas

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

