New Video! – Kerusuhan Berebut Daging Kurban di Istiqlal Rabu 16 Oktober 2013 Lagu Darah Juang


Foto-foto Kerusuhan Berebut Daging Kurban di Istiqlal
Rabu 16 Oktober 2013
Lagu Darah Juang

JAKARTA, KOMPAS.COM — Pembagian hewan kurban di Masjid Istiqlal pada Rabu subuh diwarnai kerusuhan. Satu orang tewas akibat terinjak-injak, sementara beberapa ibu tampak luka-luka.
Anak-anak dan para lansia tampak menjerit terjepit di antara kekacauan manusia. Suasana tidak terkendali, banyak orang yang terinjak-injak. Seorang wanita berdarah-darah di antara desakan.
Kerusuhan ini terjadi karena sistem antrean yang tidak teratur. Warga yang sudah menunggu sejak malam, baru diperbolehkan memasuki masjid sekitar pukul 05.00.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pembagian daging kurban yang menewaskan satu orang akan menjadi bahan evaluasi bagi pengelola Masjid Istiqlal. Tahun ini, pembagian daging kurban telah menewaskan seorang laki-laki tua pada Rabu (16/10/2013).

Merdeka.com – Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, H Mubarak mengatakan pihaknya akan mengevaluasi pembagian hewan kurban setelah tewasnya seorang penerima kurban akibat kericuhan yang terjadi saat pembagian.

Jakarta – Meski telah beberapa kali dilakukan perbaikan, antrean warga yang mengambil daging kurban di Masjid Istiqlal kembali bermasalah. Pengelola masjid terbesar di Indonesia itu melakukan evaluasi atas sistem pembagian daging kurban untuk perbaikan tahun depan.

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Polsek Sawah Besar, Komisaris Shinto Silitonga, membenarkan ada sembilan peserta pembagian daging kurban pingsan, Rabu, 16 Oktober 2013 Subuh. Menurut dia, peserta yang pingsan di bagian antrean perempuan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyayangkan cara pembagian hewan kurban di Masjid Istiqlal Jakarta yang membuat warga saling berdesak-desakan hingga pingsan dan menewaskan satu orang, Rabu (16/10/2013) pagi. Menurutnya kesalahan ada di panitia pembagian daging kurban.

JAKARTA, KOMPAS.com — Korban tewas saat pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, diketahui bernama Sutiyo (74). Berdasarkan tekanan darahnya, diketahui dia terkena stroke.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Ya’qub mengatakan, keributan yang terjadi akibat distribusi daging kurban menjadi hal yang harus segera dievaluasi.

JAKARTA, suaramerdeka.com – Antrean panjang ratusan warga yang ingin mendapat pembagian daging kurban, terlihat di depan pintu gerbang Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (16/10) pagi. Antrean sendiri terjadi sejak Azan Subuh berkumandang

JAKARTA – Polsek Sawah Besar merilis kronologi tewasnya Sukiyo (74), satu dari ribuan pengantre daging kurban di Masjid Istiqlal, tadi pagi. Sukiyo meregang nyawa setelah terjatuh dan terinjak-injak pengantre lain.

Liputan6.com, Jakarta : Panitia pemotongan dan pembagian hewan kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta menyiapkan sekitar 6 ribu kantong daging kurban untuk dibagikan pada Hari Raya Idul Adha kali ini.

JAKARTA, KOMPAS.com — Korban tewas saat pengambilan daging kurban di Masjid Istiqlal adalah kakek berusia 60 tahun. Menurut Kapolsek Metro Sawah Besar Komisaris Shinto Silitonga, dia terjatuh saat hendak mengantre daging kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Selepas Shalat Subuh, Rabu (16/10) ribuan warga Jakarta telah berbondong-bondong memadati halaman Masjid Istiqlal, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta : Kericuhan kembali mewarnai pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pagi tadi. Akibatnya, seorang kakek renta berusia sekitar 74 tahun meninggal dunia. Sementara 8 orang lainnya mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Jakarta : Semrawutnya pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat yang digelar sejak subuh dikeluhkan banyak orang. Salah satunya adalah warga Kebon Jeruk bernama Abdi (55). Alhasil, 1 orang meninggal dunia (sebelumnya disebutkan 2 tewas).

Jakarta – Meski telah beberapa kali dilakukan perbaikan, antrean warga yang mengambil daging kurban di Masjid Istiqlal kembali bermasalah. Pengelola masjid terbesar di Indonesia itu melakukan evaluasi atas sistem pembagian daging kurban untuk perbaikan tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Selepas shalat subuh, Rabu (16/10) ribuan warga Jakarta telah berbondong-bondong memadati halaman Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta : Ribuan warga mengantre untuk mendapatkan jatah pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta. Pembagian telah dilakukan sejak pukul 05.00 WIB tadi. Sementara pintu masuk masjid telah dipadati sejak pukul 01.00 WIB.

SURYA Online, JAKARTA – Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal H Mubarak mengatakan pihaknya akan mengevaluasi pembagian hewan kurban pascatewasnya seorang penerima kurban akibat kericuhan yang terjadi saat pembagian, Rabu (16/10/2013).

JAKARTA – Kaum laki-laki yang mengantre daging kurban di Masjid Istiqlal, ternyata lebih tertib ketimbang kaum perempuan. Mereka lebih patuh mendengarkan perintah panitia kurban, dan petugas polisi dalam menjalankan aturan untuk mendapatkan sekresek kantong plastik kecil daging kurban.

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: