cara simple membuat sitemap di wordpress #gakpakeribet


Hallo sobat blogger, lama juga neh baqiberbagi tak pernah bagi2 tips seputar blogging.😀 kayak nya tulisan Mengatasi masalah update blog menjadi tulisan pertama dan yang terakhir terkait tips blogging.. hehe…

Baiklah kali ini saya akan mencoba membuat tips dan trik membuat sitemap di blog wordpress secara simple dan gak pake ribet.. yupz kita mulai aja yukz pelajarannya..😀

dasbor baqiberbagi.wordpress.com

#pertama masuklah menuju dasbor pada blog wordpress.com kamu (seperti gambar diatas)

tambah halaman baru

#kedua buatlah halaman baru dan tuliskan sitemap atau daftar isi. lalau ketikkan “[@archives]” pada halaman visual blog wordpress.com kamu dan terbitkan (seperti gambar diatas). NB; hilangkan tanda kutip dan @ pada tulisan archives diatas.

hasil sitemap wordpress

#ketiga setelah dipublish silahkan lihat hasilnya pada blog wordpress.com kamu (seperti gambar diatas)

Selamat kamu telah berhasil membuat sitemap secara sederhana dan gak pake ribet, tips dan trik blogging di wordpress.com ala baqiberbagi.wordpress.com😀 simple kan?? kalo ada pertanyaan silahkan diajukan dengan berkomentar disini ataupun di buku tamu. :*

 

 

best regards,

baqiberbagi

6 responses to this post.

  1. sitemap ini gak bisa dipasang di google webmaster tools ya, saya coba gak bisa2

    Balas

  2. nah , alhamdulillah ketemu,,
    makasih

    Balas

  3. Bagaimana caranya daftarin sitemap tersebut ke webmaster tools

    Balas

  4. Pas Mantap

    Balas

  5. simple dan berhasil…

    Balas

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: