Rangkul Hacker demi Kesatuan Bangsa Indonesia (KBC #2)


rangkul hackerPenangkapan Wildan memicu reaksi kelompok peretas internasional terkemuka, Anonymous. Mereka pun menyatakan “perang” terhadap Pemerintah Republik Indonesia dengan menumbangkan situs-situs berdomain “.go.id“. Satu per satu situs-situs pemerintah bertumbangan dan dengan target utama kembali melumpuhkan situs Presiden SBY. Sejak Selasa malam sampai Rabu dini hari, tak kurang dari tujuh domain telah dilumpuhkan dan sebagian di-deface alias diganti tampilan berisi pesan peringatan. Situs-situs yang sudah dilumpuhkan antara lain beberapa sub-domain di situs KPPU, BPS, KBRI Tashkent, Kemenhuk dan HAM, Kemensos, dan Kemenparekraf, bahkan Indonesia.go.id.

Government of Indonesia, you cannot arrest an idea NO ARMY CAN STOP US #Anonymous #OpFreeWildan #FreeAnon” (Pemerintah Indonesia tidak dapat membelenggu sebuah pemikiran. Tidak ada pasukan apa pun yang dapat menghentikan kami), demikian pernyataan di akun Twitter kelompok peretas tersebut. (nasional.kompas.com 30/1)

Apa pendapat teman-teman semua terkait berita yang beberapa hari ini terus beredar di internet pasca Wildan berhasil menemukan kelemahan dari situs www.presidensby.info tertanggal 9/1 dan beberapa hari yang lalu Wildan ditangkap mabes polri.

Kalau menurut saya sendiri harusnya pemerintah lebih bersyukur atas kejadian tersebut, karena dari anak bangsa punya skill dan tahu dimana kelemahan dari situs tersebut, tapi apa yang pemerintah lakukan pada sang perentas tersebut?? menangkap dan memenjarakannya. Justru hal ini lebih banyak membuat madlarotnya ketimbang kemanfaatannya. Hal ini hanya memicu peperangan antara para perentas yang terus berusaha menemukan kelemahan-kelemahan dari situs-situs pemerintah dengan pemerintah yang tidak bisa mengakui kemampuan mereka dan menganggapnya sebagai pengganggu kerahasiaan dari situs-situs tersebut.

Sungguh sangat disayangkan jika pemerintah tak mengambil kebijakan yang tepat akan hal ini mengingat kejadian tersebut bukan pertama kalinya, tapi sudah berkali-kali dan sudah bertahun-tahun sebelum ini pun para perentas berhasil menemukan kelemahan dari sebuah situs milik pemerintah. Jadi apa yang akan teman-teman lakukan jika posisinya sebagai pemerintah Indonesia terkait kemampuan anak bangsa yang memiliki skill dibidang situs & mampu menemukan kelemahan-kelemahan dari situs-situs milik pemerintah Indonesia??

Salam Blogger Cilacap

Warung Cantik 1234, FB, FP, twit.

3 responses to this post.

  1. sangat setuju dengan postingan anda sob!, Rangkul Hacker demi Kesatuan Bangsa Indonesia

    Balas

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: