Jokowi 100hari + Banjir Jakarta “Bukan Dewa”


jokowi 100hari + banjir jakrta "bukan dewa"Kontribusi Jokowi jelang 100 hari kepemimpinannya telah mengukir beberapa prestasi diantaranya ada Kartu Jakart Pintr, Kartu Jakarta Sehat, transparasi rapt pemda melalui media sosial, penerpan pajak online, reformasi birokrasi, penyelenggaraan night festival pada tahun baru, pemakaian busana adat Betawi, intensnya komunikasi publik soal pembangunan 6 jalan tol, penggencaran pembangunan MRT hingga koordinasi pembangunan dengan daerah-daeraah penyangga Jakarta. Tapi disisi lain ada masalah yang bertahun-tahun belum terselesaikan, apa itu?? pastinya saudara semua sudah mengetahuinya dengan gamblang.. Yapz.. BANJIR!!!

 

Lalu langkah apa yang akan jokowi ambil untuk mengatasi Banjir Jakarta ini?? Berikut paparannya :

#1. Pengerukan Sungai Dangkal. Untuk jangka pendek jokowi mengajak unsur RT, RW, Lurah, Camat juga TNI untuk mengeruk sungai. Menurutnya banjir ini merupakan siklus hujan 5 atau 10 tahunan, dan Jakarta berada dalam kawasan delta.

#2. Pembuatan Sumur Resapan & Setu. Dalam jangka menengah Jokowi berencana membuat 1000 sumur resapan di DKI dengan kedalaman 200 meter, untuk lokasi sumur sendiri masih dalam penentuan lahan yang tepat. Jokowi juga akan mengeruk Setu-setu lama serta membuat setu baru dan memperluasnya, hal ini penting sebagai tempat cengungan penyimpanan air.

#3. Pembuatan Tanggul & Waduk. Pemprov DKI berencana membangun Waduk di Ciawi dan Cimanggis, di Cimanggis ada lahan 100 hektar untuk pembuatan waduk. Waduk baru ini fungsinya untuk memindahkan luapan air dari sungai.

#4. Pembuatan Terowongan Air Raksasa atau Deep Tunel. Untuk masalah ini masih dalam tahap kajian secara teknis dan finansial apakah berguna nantinya bagi masyarakat. Dan hal ini butuh waktu makanya kami membuatnya memjadi program jangka panjang mengantisipasi dan sebagai solusi banjir Jakarta.

 

*) Ibu kota tak perlu dipindahkan, kalau pindah kantornya saja itu masalah gampang, tapi bagaimana memindahkan masyarakatnya?? Jakarta itu kumuh dan kekumuhannya itu yang harus diselesaikan. Jadi kalaupun Ibu Kota dipindahkan, Jakarta akan tetap sama dan tak ada pemecahan masalah yang dihadapinya. #PrayForJakarta🙂

 

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: