si kumbang jalanan


wah gak terasa si kumbang kayaknya mulai melemah fisik dan bathinnya. sudah dari oktober atau november 2010 si kumbang selalu menemaniku dalam setiap langkah perjuanganku waktu dijogja dulu saat keliling muterin duit di saleh pisang tetangga ane, ya modal dikit tapi itu permulaan pembelajaran saya didunia bisnis offline. target marketnya mahasiswa disekitaran kampus-kampus besar dijogja, antara lain UIN, UAD, UNY, UMY, Sanatha darma, STIPER, APMD, dll ada sekitar 10 titik kampus besar dijogja yang jadi target market. Juga disekitar pemukiman mahasiswa ada daerah sapen, gowok, AMPLAZ, pondok wahid hasyim dll.

selain itu si kumbang juga selalu setia bareng ane pergi pulang jogja cilacap tiap stok sale pisang abiz.. wah wah wah, capek juga waktu mengingat hal ini. coz semua manajemen n aplikasinya diterapin sendiri, mulai dari pengadaan barang, packing stok, sampe marketingnya, hemmmm… sebenernya udah dikasih tau sama temen ane buat cari team marketing sendiri n team packing sendiri biar ane bisa fokus di strateginya, tapi ane masih mikir-mikir, coz butuh dana lebih buat bayarin orang (kondisi krisis n baru mulai belajar bisnis jadi takut buat bayarin orang, banyak kekhawatirannya lah… :))

tapi itu semua hanya bisa bertahan beberapa bulan saja, karena mungkin pondasi ane belum kuat jadi harus tertatih tatih menghadapi semuanya sendiri, tapi itulah proses gan.. hehe… sangat menikmati proses keluh kesah yang ane rasain waktu itu, baik cuaca panas atau pun hujan ane niatin buat silaturrahmi ke target market ane, padahal sudah lumayan dan ada yang jadi pelanggan tetap buat barang yang ane pasok, tapi ya itu krisis mulai melanda dan secara basic belum siap akhirnya runtuhlah apa yang sudah dibangun, tapi bisa jadi bisa dikondisikan lagi kalo ane mau, sayangnya ane udah mulai meninggalkan dunia offline, mencoba memasuki dunia online yang banyak orang bilang sangat mudah mendapatkan hasilnya ketimbang di dunia offline. hemmm…

memasuki triwulan pertama tahun 2011 ane mengambil posisi di profesi ane, ya biar dikata orang gak jadi pengangguran aja.. haha.. emang ane lucu banget pola pikirnya sampai saat ini. banyak kejanggalan-kejanggalan yang terjadi dalam cara berfikir ane, tapi ya dinikmati aja gan, orang itu yang di sebut proses..🙂
usaha tetep, cari peluang sana sini dan singgahlah di bisnis pulsa, udah nyampe di upgrade ke level ditributor juga tapi ya belum kuat juga, tapi ya bisa bertahan nyampe satu tahunan di bisnis ini, kalo upgradenya beberapa bulan terakhir sebelum tumbang kerajaannya, hehe…

sudah hampir sebulan ini sikumbang mengeluarkan pelumasnya dari dalam mesin, entahlah ane belum ngecek lagi tuh tubuh si kumbang jalanan. banyak alasan yang gak bermutu dari ane untuk menghindari tatapan jalang si kumbang, kasian juga dia udah setia tapi ane sebagai majikan kurang memanusiawikan dia… hemmmm.. sabar ya sikumbang, tuanmu ini sedang berusaha keras buat mermak elo. doain aja tuanmu ini bisa lebih baik kehidupannya di bisnis online.. ammminnn…

oia ngomong2 soal bisnis online ane udah coba sana sini juga sih, tapi ya itu fokusnya belum dapet, semoga aja bisa lebih fokus lagi dalam belajar dan mengaplikasikan ilmu yang ane dapet… mungkin sekian dulu sekelumit perjalanan ane bersama si kumpang jalanan yang tadinya garang ngukur jalanan ribuan kilo meter sekarang hampir diambang pensiun dini, semoga masih bisa bertahan untuk sementara waktu sampai ane bisa mengcover semua hasil jerih payah perjuanganku bersama si kumbang jalanan yang setia sama ane majikannya… aaaammmiiinnn..

buat agan-agan yang masih berjuang yukz sama-sama berjuang bareng-bareng, katakan pada diri elo ketika elo pusing, galau, krisis, dll bahwa inilah proses proses yang bakal menghantarkan kita semua ke level yang lebih baik lagi, yakini diri kita bisa dan pasti bisa… semangat buat agan-agan semua ya… keeep spirit for share your story…🙂

warungcantik1234

baqibebagi.wordpress.com

facebook.com/djavir.afkar

twitter.com/baqiberbagi

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

