apa kaLian juga dengar??


“dug.. dug dug dug dug dug dug.. dug dug dug dug dug.. dug dug dug dug dug..”

lomba bedug

baqiberbagi.wordpress.com


khas sekali.. suaranya, suasananya, ciri khas dan saat seperti inilah bedug mulai banyak dipukul (entahlah ia punya salah apa sehingga ia harus dipukul2.. :)). saat menyambut ramadhan, saat pertengahan ramadhan, likuran, dan puncaknya saat malam iedul fitri. suara sahut-sahutan ini terdengar dari berbagai surau yang ada didesaku. tak lupa kenthongan pun mengiringinya.. hemmmmm… saat seperti ini lamunanku melayang jauh ke masa silam, saat aku menempati rumahku ini. saat kebersamaan yang aku lalui selama 12 tahun penuh dirumah dan akhirnya merantau selama 13 tahun. dan kini tak terasa umurku menginjak 25 tahun. mungkin bagi anak sekolahan umur segitu sudah dipandang dewasa, mapan, dan punya wewenang penuh atas dirinya sendiri. tapi berbeda dengan dengan orang yang umurnya diatas 25 tahun, ia berpandangan orang seperti aku belum bisa apa-apa, masih perlu banyak belajar untuk mengerti kehidupan yang sesuangguhnya, usia tanggung dan sering dicap galau sebelum akhirnya jadi dewasa. yach… itulah kehidupan.. banyak penafsiran dan penuh klaim lingkungan kita atas diri kita, mangkanya kita kudu bisa jaga diri dan jaga iman..

teman-teman pernah memukul bedug? kalo yang asli dari desa pasti pernah. saya juga pernah, tapi tidak ahli, cuma sekedar memukul saja tanpa tahu iramanya. haha… pernahsekali waktu saya ikut lomba bedug bareng teman-teman disurauku. kami mendapatkan juara 2. jangan anggap saya jago ya kawan. karena bagian saya hanya menabuh drumnya saja.. haha… karena lomba bedug adalah jenis perlombaan team, waktu itu kami terdiri dari 1 orang penabuh bedug utama, lalu 2 orang penabuh drum sebagai pelengkap suara tek-tek-tek serta satu orang penabuh kenthongan. kami menciptakan irama ala musik disco, dan itulah yang menghantarkan kami menjadi juara, walau di urutan kedua.🙂

yach…. hanya sekelumit masaa kanak-kanakku yang saat ini bisa aku kenang. entahlah teman-teman masa kecilku sekarang pada dimana. 13 tahun tanpa kontek dan aku menghilang ditanah rantau. semoga tuhan menjaga kalian semua teman-temanku yang selalu dirahmati Alloh. semoga rezeki kalian dilancarkan-Nya. aaamiin

PESAN MORAL :
1. sudahkah kalian meninggalkan surau tempat kalian belajar agama kalian?
2. sudahkan kalian meninggalkan tradisi kalian?
3. masih ingatkah kalian dengan apa yang membuat kalian bisa berdiri kokoh saat ini?
4. kalian adalah anak tunas bangsa yang dilandasi pendidikan akhlaq yang baik serta iman yang kokoh dari surau kalian.
5. teman-teman masa kecil kalian banyak mempengaruhi kesuksesan kalian dimasa saat ini. dan masa yang akan datang. jadi perbanyaklah silaturrahmi kalian.
6. sukses itu kerja team, dengan berada di trek dan jalur yang tepat anda bisa sukses. carilah dan dalamilah jalan itu. kenali diri anda dan lingkungan anda.

warungcantik1234
https://baqiberbagi.wordpress.com
fb.com/djavir.afkar
twitter.com/baqiberbagi

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: