Blokade & SHALAT Berjamaah ditengah Jalan


hari ini pikiranku terusik dengan kebisingan di jalan soepardjo roestam yang terjadi siang tadi, (emang ada apa mas bay?? kok sampe segitunya terusik???). ia karena perjuangan temen2 dari kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang terdiri dari berbagai perwakilan BEM UMP itu menggelar aksi longmarch dari pertigaan sakalputung sokaraja sampai bunderan monumen jenderal gatot soebroto di depan RS Margono, tapatnya sepanjang jl soepardjo rustam dari arah sokaraja sampai berkoh..

mereka aksi menolak kenaikan BBM yang dibumbui sedikit bakar2 ban di sebelah kampus Akbid Perwira Husada Purwokerto/sebelah SPBU Sokaraja, tepatnya didepan masjid Salahuddin, (masjid milik Ormas Muhammadiyah Sokaraja). mereka memblokade jalan utama menuju Kota Purwokerto, jadi mulai jam 11:00 sampai 15:00 akses jalan keluar masuk kota purwokerto lumpuh.

mereka menggelar aksi pertama tepat didepan masjid salahuddin yg bertepatan disebelah SPBU Sokaraja, aksi orasi ditambah dengan aksi pembakaran Ban tiga biji ditengah jalan dan memblokirnya, mereka pun shalat berjamaah di tengah2 jalan tersebut. aksi orasi kedua di kampus UMP Fakultas Kesehatan, mereka melakukan orasi ditambah dengan sweeping dan mengajak mahasiswa UMP Fakultas Kesehatan untuk ikut menyuarakan suara rakyat, akhirnya dari masa aksi yang hanya puluhan bisa menjadi ratusan yang tergabung dari berbagai  mahasiswa antar fakultas yang ada di UMP.

mereka melanjutnya aksi terakhirnya di monumen gatot soebroto dengan isi dengan orasi, pembakaran ban dan blokade jalan, serta mendesak kapolsek banyumas, Ajun Komisaris Besar Dwiyono untuk ikut menyatakan sikap atas penolakan kenaikan BBM dari pemerintah SBY-Boediono. berikut foto2 hasil jepretan pribadi juga diambil dari hasil jepretan wartawan kompas serta trimbun jogja. selamat menikmati..😀

 

WarungCantik1234
“zona orang-orang yang bersyukur”
https://baqiberbagi.wordpress.com
http://facebook.com/salamberbagi
http://twitter.com/baqiberbagi

sumber jogja.trimbun.com

sumber jogja.trimbun.com

sumber: regional.kompas.com

sumber: regional.kompas.com

sumber: regional.kompas.com

sumber: regional.kompas.com

sumber: regional.kompas.com

sumber: regional.kompas.com

sumber: regional.kompas.com

sumber: regional.kompas.com

 

2 responses to this post.

  1. […] Blokade & Shalat Berjamaah di tengah jalan yang dilakukan mahasiswa UMP membuat warga sekitar tertarik untuk menyaksikan aksi orasi dan […]

    Balas

  2. […] Blokade & SHALAT Berjamaah ditengah Jalan […]

    Balas

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: