sayyidul istighfar #Episodeyangsama


sayyidul istighfar

sayyidul istighfar

masih di #Riyadhah40Hari sebagai #EpisodePenghapusanDosaPart2 yang aku mulai tanggal 3 kemarin, di part kedua ini godaan terasa berat bngt, gak seperti waktu pertama ngejalanin #EpisodePenghapusanDosa part 1 yg aku laksanain sekitar akhir bulan mei 2011 lalu. beraaaattt… banget rasanya, ya rabb… ampuni segala dosaku…..

kenapa terasa berat???? karena diminggu perlu Allah udh ngasih aku pelajaran tentang apa itu makna “memiliki” & “kepemilikan”tentang segala yg ada pada kita baik fisik, jiwa maupun harta benda yg ada pada diri kita adalah titipan dariNya… yakin 100% kita hanya diamanahi saja, dan bagaimana kita harus memperlakukannya dengan sebaik2nya tergantung diri kita mau bagaimana dan seperti apa serta kemana? kemana? kemanaaa? (kaya lagu aja…hehhe…) kita akan membawanya maka kita harus kembalikan ke tujuan penciptaan kita dan tujuan akhir kita. yupzz… motivasi awal dan motivasi akhir itu yg kudu kita ketahui buat menjalani dan mengelola segala apa yang ada pada diri kita dengan sebaik2nya…

hidup hanya untuk ibadah, hidup kita juga bakal kembali pada ilahi robbii… semoga kita bisa tetep istiqomah dalam ngejalaninya….so untuk itu yukz mari kita lebih mendekatkan diri kita pada Allah sang pemilik ruh dan dunia ini serta segala isinya…Tuhan semesta alam yang nantinya kita akan mempertanggungjawabkan semua ini padaNya… mari kita kembalikan segala masalah2 kita padaNya dan selalu mengingatnya agar Allah angkat segala kesusahan dan masalah2 kita… ini ada sedikit ilmu yang mau saya bagi buat temen2 pembaca, ilmu yang aku terima dari guru spiritualku (ust yusuf mansur…) saat dulu masih berdakwah di MNCtv yang dipandu ust albar… ya mudah2an Allah mau meringankan apa yg sudah membikin dada ini sesak dengan segala sikap negatif dan ingin aku bersikan. mudah2n catatan ini bisa jadi amal ibadah buatku kelak diakhirat dan bisa menjadikan diriku lebih baik untuk kedepannya, amien.

HR Bukhary

HR Bukhary

 

Nabi shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Penghulu Istighfar ialah kamu berkata: “Allahumma anta rabbi laa ilaha illa anta kholaqtani  wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu a’udzubika min syarri ma shona’tu abu-u laka bini’matika ‘alaiyya wa abu-u bidzanbi faghfirli fa innahu laa yaghfirudz-dzunuuba illa anta (Ya Allah, Engkau adalah Rabbku. Tiada ilaha selain Engkau. Engkau telah menciptakan aku, dan aku adalah hambaMu dan aku selalu berusaha menepati ikrar dan janjiku kepadaMu dengan segenap kekuatan yang aku miliki. Aku berlindung kepadaMu dari keburukan perbuatanku. Aku mengakui betapa besar nikmat-nikmatMu yang tercurah kepadaku; dan aku tahu dan sadar betapa banyak dosa yang telah aku lakukan. Karenanya, ampunilah aku. Tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau).”  Barangsiapa yang membaca doa ini di sore hari dan dia betul-betul meyakini ucapannya, lalu dia meninggal dunia pada malam harinya, maka dia termasuk penghuni surga. Barangsiapa yang membaca doa ini di pagi hari dan dia betul-betul meyakini ucapannya, lalu dia meninggal dunia pada siang harinya, maka dia termasuk penghuni surga.” (HR Bukhary 5831)

Ya Allah, jadikanlah kami hamba-hambaMu yang gemar mengingatMu, gemar memohon ampunanMu dan gemar bertaubat (kembali) ke jalanMu. Amin ya Rabb.-

warungcantik1234

https://baqiberbagi.wordpress.com

http://facebook.com/SalamBerbagi

http://twitter.com/baqiberbagi

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: