Riyadhah 40 Hari #EpisodePenghapusanDosa


Riyadhah 40 Hari

Riyadhah 40 Hari

merangkai tulisan-tulisan sebelumnya mengenai perjalanan spiritualku setelah menemukan guru spiritual yang insyAllah ilmunya sangat bermanfaat bukan hanya untuk saya pribadi, tapi juga untuk temen-temen pembaca, khususnya yang lagi banyak masalah, lagi puyeng, lagi diuji danbelum nemuin solusi yang solutif, so ikutin ajakan guruku tentang Riyadhah 40 hari yang akan saya sampaikan dibawah ini. ini hanya sekedar ajakan saja tanpa bermaksud menggurui ataupun memaksa. karena ilmu tanpa dipraktikan bagai pohon tak berbuah dan sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. so ini hanya sekedar share aja ya teman.

perjalanan 2011 ku memang penentuan yang mengarah kewujud perubahan yang konkrit atas apa yang pernah kulakukan selama ini, sebagai #EpisodePenghapusanDosa yang sering saya gembar-gemborkan di fb q, inilah yang membuatku bisa sedikit lebih bisa memaknai hidup dan penentuan kedepan mau seperti apa. ssebelum saya melakukan Riyadhah 40 Hari ini saya mencoba menertibkan semua yang selama ini jarang dan bahkan ditinggalkan, dan ternyata semua itu mbaliknya ke diri kita, hidup itu terasa gak seimbang kalo kita hanya mikir dunia saja, tapi kita harus selalu mengingatNya dan butuh kesinambungan untuk kita selalu dekat denganNya agar kita bisa dianggap sebagai hambaNya.

#EpisodePenghapusanDosa yang kulakukan lewat Riyadhah 40 Hari ini aku jalani sekitar akhir bulan Mei 2011, dan insyaAllah mulai besok (Selasa, 3/1/2012) aku akan menjalani Riyadhah 40 Hari sebagai #EpisodePenghapusanDosa part 2, semoga Allah memudahkan apa yang kita lakukan dan jalani, semoga keberkahan selalu ada pada apa yang kita lakukan dan semoga Allah selalu melindungi kita semua, amien. berikut pengertian dan cheklist riyadhahnya, silahkan klo yang mau ikut ngetrak bareng saya ya ayokz kita bareng-bareng. kan lebih enak kalo jamaah.🙂

Riyadhah itu adalah sebuah latihan untuk diri sendiri / melatih diri sendiri, yang meliputi melatih jiwa, pikiran, emosi, dan tubuh kita agar tersadar dan terbiasa untuk beribadah. Dengan demikian, aku berharap semoga bisa istiqamah untuk mendapat kasih sayang dari Allah SWT…. Amin

“Riyadhah 40 Hari”

 ”Sesiapa yang berjalan menuju Allah, Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat kepadanya”.

  • Jaga Shalat Tahajjud 8 Rakaat + Witir 3 Rakaat.
  • Jaga Shalat Shubuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. (Khusus soal shalat, terkandung di dalamnya menjaga berjamaah, di masjid, lengkap dg qabliyah dan ba’diyahnya. Juga Sunnah Tahiyyatul Masjid, sbg tanda kita dtg sebelom wktnya azan/pra-ontime).
  • Jaga Waaqi’ah sesudah shubuh atau sesudah ashar (boleh pilih).
  • Jaga Shalat dhuha 6 Rakaat. Yang kuat, 12 rakaat.
  • Baca zikir usai shalat, plus yaa fattaah yaa rozzaaq 11x, plus ayat kursi, plus qulhu 3x. Ini setiap usai shalat.
  • Khusus usai shalat shubuh dan ashar, ditambah 4 ayat terakhir surah al Hasyr.
  • Jaga setiap hari membaca 300x laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Boleh 100x. Dan boleh dibagi-bagi di 5 waktu shalat.
  • Jaga setiap hari baca Istighfar 100x.
  • Jaga setiap hari baca subhaanallaahi wabihamdihi subhaanallaahil ‘adzhiem 100x pagi dan 100x sore. (Boleh habis dhuha dan habis ashar/jelang maghrib).
  • Jaga setiap hari baca Yaasiin (bebas waktunya kapan saja, yg penting 1hr 1x).
  • Tutup malam dg shalat sunnah 2 rakaat; baca Qulyaa di rakaat pertama, Qulhu di rakaat kedua. Setelahnya baca salah satu dari as Sajdah, Tabaarok, atau ar Rohmaan.

Jaga ini selama 40 hari. Berjuang ya. Terutama shalat tepat waktu, di masjid, plus qabliyah ba’diyahnya. Barengi dengan Puasa Daud supaya enteng.
Semoga Allah menyegarkan badan kita semua, menyehatkan kita semua. Yah, dihitung-hitung daripada lembur ga keruan, kerja rodi ga keruan dlm mencari rizki, dan daripada berobat ke rumah sakit. Mending ngelakuin riyadhah dah. Ampuh banget-banget. Kepada Allah dan untuk Allah kita lurusin niat kita ya. Amin.

terimakasih sebesar2nya pada al-ustadz yusuf mansur, berkat tausiyah2mu saya kembali menatap masa depan dengan lebih positif lagi, semoga engkau selalu dapat limpahan RahmatNya, amien. terimakasih juga buat team www.wisatahati.com yang selalu bisa berbagi lewat berbagai tayangan baik televisi maupun media online juga lewat bentuk real pendirian pondok tahfidz dan pembibitan penghafal al-qur’an juga konsep keajaiban sedekah yang ust. yusuf mansur ajarkan sangat nonjok dan nendang abiz, mudah2an makin banyak orang2 yang terkena virus ini, dan tetaplah istiqomah buat teman2 yang sudah menjalankan dan yang akan menjalankan apa yang sudah kita ketahui ini. bismillahimajreha wamursaha… lillahi robbii.,.. lahaulaa walaa quwwata illabillahil ‘aliyyil ‘adhiem.

silahkan download cheklistnya disini.

warung cantik 1234

https://baqiberbagi.wordpress.com

8 responses to this post.

  1. Posted by rhena on 13 Agustus 2013 at 17:08

    ini maksudnya gmn ya mas?
    bukannya udh cukup Tahajud 8 rakaat + Witir 3 rakaat ya? kan sama saja dengan sholat malam mas? mohon penjelasannya

    Balas

    • Posted by rhena on 13 Agustus 2013 at 17:08

      yg point ini mas, Tutup malam dg shalat sunnah 2 rakaat; baca Qulyaa di rakaat pertama, Qulhu di rakaat kedua. Setelahnya baca salah satu dari as Sajdah, Tabaarok, atau ar Rohmaan.

      Balas

  2. Posted by teguh hadiwijaya on 17 Februari 2013 at 13:46

    mas yang di maksud surat hasyr yang mana

    Balas

  3. Thanks broo.. maaf blh tau .. amaliyah ini diizajah kan ustazd yusuf mansur ya??🙂

    Balas

    • @ahmad mzk, gak ada ijazah om.. yg penting niat n istiqomah aja.. karna itu baliknya ke diri kita sendiri om, gak ada jaminan kecuali “man jadda wa jada, kun fayakunnya Alloh bakal datang”..🙂

      Balas

  4. Posted by fitri on 6 Januari 2012 at 10:26

    Insya Allah saya mau menjalaninya tapi bagaimana buat wanita kan ga bisa 40 hari berturut2 karena ada waktu haidnya ?? mohon infonya thanks

    Balas

    • gak mesti 40 hari kok mba, bisa dimulai 7 hari, 21 hari, dll. dan cheklist diatas itu hanya sebagai koreksi kita, jd kita bakal tau apa2 yg kudu diperbaiki dan ditingkatin lg. karena riyadhah bahasa sederhananya adalah latian. jadi kalo bisa sampai istiqomah dlm menjalankannya pasti keajaiban2 bakal dateng dengan sendirinya. karena apa yg tertera diatas memiliki fadhilah sendiri. insyaAllah besok sy buat tulisannya tentang apa aja fadhilahnya. insyAllah. amien
      qt sama2 belajar ya mba, karena gak ada yg namanya kesempurnaan kecuali milik Allah.. terimakasih atas pertanyaannya, bagus bngt.🙂

      Balas

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: