catatan pembuka 2012


spirit 2012

spirit 2012

wah gak kerasa ini tulisanku pertama yang aku posting di awal tahun 2012 ini, cuma sekedar muqodimah aja dan sebagai penyemangat buat lebih banyakin nulisnya. ya mudah2an walo gak terlalu penting tapi ini cuma sebagai goresan sejarah kalo aku pernah singgah didunia ini dan tak akan pernah aku lupa akan hal ini dan apa yang telah aku lalui ditahun2 aku menjalani kehidupanku didunia ini gak akan pernah aku sesali sedikitpun, kerana itu semua sebagai pembelajaranku tentang kehidupan ini. sama kaya sebuah iklan deterjen “kalo enggak kotor ya enggak belajar”. tapi percaya kawan, tak perlu menjadi buruk sebelum kita jadi baik, tak perlu menjadi anak urakan dulu sebelum kita jadi alim, tak perlu jadi anak bandel dulu buat jadi anak penurut. percaya kawan, kita kudu berubah dengan sungguh2, karena Allah enggak akan ngerubah suatu kamu kecuali kamu sendiri yang merubahnya. ya begitu yang aku tau, semua simpul kehidupan baliknya ke diri kita sendiri.

tahun baru serasa jadi momentum yang tepat buat temen2 bikin suatu perubahan yang lebih baik dan lebih berarti lagi, jangan pernah kita menambah panasnya dunia dengan perbuatan yang enggak berarti dan enggak penting buat catatan amal kita diakhirat nanti, so ayo semangat buat menjalani tahun ini dengan lebih baik lagi. lebih fleksibel dan lebih rileks lagi biar kita bisa bener2 memaknai kehidupan kita.

masih ingat film kiamat 2012? banyak ahli tafsir masa kini yang mengartikannya sebagai musibah akan datangnya badai, ada juga yang mengatakan bahwa 2012 adalah kiamat untuk orang2 yang bermental krupuk, yang hanya bisa mengutuki dan menyesali kehidupan ini. padahal “ketibang kita mengutuki kegelapan lebih baik menyalakan lilin” yang artinya tak usah kita menyesali dengan keadaan kita dan lingkungan kita. kalo emang lingkungan kita jelek ya udah akui aja lingkungan kita ngajarinnya yang jelek nah dari situ yukz mari kita nyalakan lilin buat menjadi pencerah dalam kegelapan lingkungan kita, yuk kita memaknai diri kita sebagai sang pencerah untuk lingkungan kita yang terasa jauh dari peradaban yang dulu pernah dibawa oleh manusia yang bernama MUHAMMAD. yuk kita selalu belajar untuk bersyukur dan selalu belajar untuk jadi lebih baik agar kita bisa punya bekal dialam akhirat nanti. percaya kawan, dunia hanya sementara dan kita nantinya bakal mempertanggungjawabkan semua ini. simpulnya ada pada diri kita, mari kita banyakin sedekah kita, tingkatin dhuha kita, tingkatin tahajud kita, tertibin shalat kita, pun nantinya akan datang keajaiban tentang amaliah2 yang kita lakukan, percaya Allah akan melipat gandakan ganjaran kita baik didunia maupun di akhirat nanti, seperti yang selalu guruku bilang (ust yusuf mansur).

2011 memang pertemuanku dengan seorang guru spiritual yang mampu mengantarkan diriku ini mencoba membuktikan pesan2 spiritual yang disampaikan guruku itu, mencoba membuktikan dan menjadi bukti akan kebenaran Tuhan dan banyak keajaiban yang terus aku alami baik positif maupun negatif, itu semua sebagai pemilah dan pemilih dengan apa yang menjadi tujuan kita, fokus kita, dan statemen kita tentang kesuksesan baik didunia maupun diakhirat.

2012 adalah tahun dimana aku akan semakin menggali ilmu2 yang telah aku pelajari selama ini dan mencoba lebih aplikatif lagi karena ilmu yang tak pernah dipraktikkan seperti pohon tak berbuah. tapi semua itu balik ke diri kita. so apa yang mau sobat lakuin buat menjalani 2012 ini ya hanya sobat yang tau dan sobat juga yang akan mengevaluasi diakhir tahun nanti. semoga Allah selalu melindungi kita semua dan semoga Allah mempertemukan kita disurga yang nyata. amien

warung cantik 1234

https://baqiberbagi.wordpress.com

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: