Si Kumbang Jalanan “mega pro 2001-ku”


ini ceritaku bersama si kumbang jalanan. wah tak terasa sudah setahun lebih aku bawa sikumbang (baca: mega pro 2001). aku masih inget, sejak lahir (27-08-1987) sampai tahun 2010 (tepatnya bulan november 2010) akhirnya aku berhasil menaklukkan hati si kumbang…hikz…hikz…hikz…. bener2 penuh perjuangan bngt bwt naklukkin si kumbang ini (menaklukkan: baru bisa naik motor cowok. :-)). waktu masih dijogja pernah juga bawa motor cowok punya temen, itupun cuma bawa sekitar 200meter aja n pake gigi satu terus. hehehehe, udh gitu begitu nyampe tempat tujuan, eh langsung mati tuh motor, gara2 kelupaan pegang kopling…ahihihi…jadi lucu klo inget kekonyolanku dulu…nyampe sekarang pun konyolnya masih tetep, udh bawaan lair kalee yach…hehehehehe.

balik lagi ke sikumbang jalanan. waktu itu bulan november (3 bulan setelah lulus dari UIN Sukijo) aku bilang sama bapak kalo aku mau kejogja lagi, bapak ngebolehin, tapi kudu pake si kumbang jalanan itu. hufffttttt… pertama ragu juga, tapi tekadku udah bulat, aku harus kejogja. akhirnya hari selasa sore sekitar jam 3 aku belajar bareng adik q yang masih sekolah di SMK yang baru kelas satu. adik q ngajarin bawa pelan, cz trik dari berkendara yakni membawanya dengan lambat, bener2 butuh kosentrasi untuk mengendalikannya, ya sama seperti hidup ini, takni kita harus bisa membawa kehidupan ini seperti yang kita mau, jangan sampai kitanya yang tertarik dan larut dengan kehidupan ini. tetep entri poinnya CONTROLLING (keseimbangan dan pengendalian) yang dibutuhkan dalam membawa sepeda motor dengan lambat.  sesi pertama belajar motor bareng adik q hanya berlangsung setengah jam, kondisi jalan dikampungku membuat aku bisa lebih sedikit tenang untuk menghadapi kondisi jalan yang ada, karena jalan dikampungku rusak parah, jadi malah justru bagus buat belajar mengendalikan motor, sama kaya hidup ini. semakin berliku jalan yang kita hadapi, maka akan semakin lihai kita dalam mengendalikan kehidupan ini.

hari rabu udah aku niatin buat kejogja, tapi pikiran masih belum tenang karena masih ada sesuatu yang mengganjal pikiran, yakni melewati tanjakan dan turunan didaerah kubangkangkung kec kawunganten kab cilacap. yach medan yang cukup menantang bagiku, karena ini adalah pertama kalinya aku akan membawa motor cowok. hehehe…

akhirnya jam 8 pagi aku latian dengan adik pertamaku yang udah lulus SMA, dengannya aku belajar menanjak, yakni dengan menghentikan motor ditengah jalan yang menanjak dan aku disuruh meneruskan jalan tersebut. katanya klo tidak mati aja itu sudah cukup bagus nilainya…ahihihi, jadi blak-blakan dech disini. hemmmm… tapi ya itulah aku yang sedang belajar mengemudi sepeda motor.🙂 latian mengemudi pagi ini setengah jam dan sekitar jam 9 aku tekadkan buat berangkat ke jogja. hahaha….. latian cuma dua sesi yang setiap sesinya berdurasi setengah jam. heemmmmm…. waktu pertama jalan n mulai masuki medan yang menanjak serta berliku, aku sempet kagok, saat mo nyalip eh malah lupa yang diinjek gigi bagian depan alias mengurangi gigi…hohoho…untung langsung gerak cepat….

*balik kekondisi saat ini* udah seminggu ini si kumbang mati suri, sempet tak telanjangin tapi aku gak telaten, gak seperti sodaraku yang lainnya, emang agak ribet sih klo motor (menurutku). ya neh ada rencana mau tek bengkelin ajalah biar gak ribet,🙂. oya tuh motor udah gak terasa setaun telah lewat. bwt bolak-balik jogja. dan mengawaliku buat berwirausaha saat kondisi masih belum ada pegangan. hehehe… bener2 setia banget tuh motor. makasih yach kumbang, aku akan selalu merawatmu agar kamu bisa tetep tampil prima dijalanan…..aku sayang kamu kumbang….kumbang belalang…kumbang jalanan…..

udah dulu ya sobat, kapan2 tak ceritain lagi ttg si kumbang jalanan ini. makasih udah mo baca sekelumit dan sepenggal kisahku dengan si kumbang ya…hehehehe…

warung cantik 1234

http://www.baqiberbagi.wordpress.com

7 responses to this post.

  1. Salam Qi, yeaayy..I’m visiting sobat. Hehe crita yg unik nan seru, ngingetin saya sama “si supra hitam” hehe salut terutama tulisan di paragraf ke-2.

    Balas

  2. ok…

    Balas

  3. sebuah kisah klasik. .

    Balas

  4. yg paragraf 2 bagus mas. saya stuju. smga sukses smpe akhir

    Balas

    • amien…sama2 sis…moga sis makin sukses n blognya menarik sis (rame)…ijin ngelink y…biar gampang klo mo mampir2 lg….:-)

      Balas

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: