status FB story in bali #part 2


yang belum baca cerita sebelumnya silahkan buka status FB story in bali #part 1. dan berikut lanjutan ceritanya hasil dari merangkai kata dari status FB yg emang dikhususkan bwt bahan diblog ini. silahkan disimak yach teman.🙂

hari kedua, minggu 13 nov 2011

pkl 00:59 “sejak terbangun sedari td di pasuruan, q br menemukan sesuatu yg menarik di situbondo. sebuah pabrik yyg bermandikan lampu kecil2. serasa di kapal TETANIC. :-)” sesuatu yang menarik itu adalah sebuah PLTU terbesar seasia tenggara, yakni PLTU paiton yg terletan disitubondo.

pkl 03:58 “tiba didermaga & melanjutkan pelayaran menggunakan KMP TRISILA BHAKTI I JAKARTA, perjalanan sekitar 1jam.” Pelajaran yg bisa kita tarik adalah, tak selamanya kita menggunakan armada yg sama untuk mencapai tujuan dari apa yg kita impikan. Tapi kita harus bisa berkolaborasi dengan armada yang ada dan mampu untuk menghantarkan kita menuju tujuan dari apa yang kita impikan.

pkl 04:07 “kapal ferry untuk penyeberangan ketapang – gilimanuk.” Ada batas dimana kita memulai berkolabirasi dan menghentikan kolaborasi tersebut. Terdengar kejam tapi inilah yang disebut strategi dan taktik menuju impian kita.

pkl 04:30 “ayah mana? tny seorg ank. dimushola jwb tmn q. gak mgkn, gak bakalan mgkn ayah shlt. jwb ank kcl dgn polosny.” Dialog ini terjadi saat ngetime disolo. Terdengar renyah dan ringan ketika seorang anak kecil berkata dengan polosnya. Artinya apa? Kita harus bisa mendidik anak kita yg notabene sebagai generasi penerus kita dan bangsa ini, so jadikan nilai2 spiritual sebagai basic untuk menatap masa depan dan tujuan hidup, karena kita tak selamanya berada didunia ini.

pkl 08:32 “meninggalkan soka indah restaurant & taman rekreasi menuju tanahlot. daerah ini terkenal dgn lumbung padinya krn bidang pertanian yg lbh menonjol disini.” Adakalanya kita pun harus bisa melihat peluang yg ada yg disesuaikan dgn kemampuan kita dlm mengemban amanah bahwa kita adalah manusia yg bermanfaat dgn apa yg kita bisa untuk menerangi sekitar kita, itulah yg disebut prestasi dan kesuksesan.

pkl 08:41 “bali lbh mandiri krn menonjolkan sisi pariwisatanya. & ada hukum adat yg berlaku pd para investor yg ingin tanam saham dsni. yakni 60% pekerja lokal 40% dr luar.” Ternyata kesadaran akan jaminan kesejahteraan rakyat dibali cukup tinggi, yakni dengan adanya MoU seperti tersebut. Jadi yg terpikir oleh orang2 bali bukan hasilnya yg ingin didapat tapi lebih ke pemberdayaan sumber daya yang ada untuk mengurangi tingkat pengangguran diwilayahnya. Kudu dicontoh sama bangsa ini (seharusnya…).

pkl 09:03 “faktor budaya disini sngt kental. inilah salah satu faktor pendukung yg membuat bali menarik untk dikunjungi & menjadikannya sbg pulau dewata.” Justru ketika focus dengan apa yg kita milikilah maka kesuksesan bakal bisa kita raih. Contohnya sudah jelas, pulau bali lebih menonjolkan wisata kulturnya yg akan tetap langgeng mengingat mereka sangat sangat memegang apa yang sudah jadi kesepakatan dari adat istiadat yg tertanam sedari dulu.

pkl 12:26 “perjalanan menuju bedugul dari tanahlot diiringi rintikan hujan. menambah lekat budaya yg terlihat. bnyk peluang usaha asal mau lbh kreatif, klo tdk bs ngelawan raksasa, qt tk perlu takut bwt bekerjasama.” Inilah yg terjadi disana, kultur budaya yg kian melekat dengan keseharian dan kehidupan merekalah yg mampu menghidupi diri mereka sendiri. Dan banyak pengusaha2 lokal yang go internasional disana, sebut saja jogger yg bekerjasama dengan semua biro perjalanan wisata, juga ada krisna, dan tempat2 lainnya. disana kalo kencing bayarnya 2000 rupiah, kalikan saja dengan ribuan pengunjung dibali tiap harinya. Sungguh sungguh sangat luar biasa. (boleh juga tuh kalo ada pembaca yg ingin bikin usaha kamar mandi. Cepet balik modalnya tuh. Hehehe….)

pkl 20:21 “menyaksikan dihotel miki [bali]. ayo indonesia bisa.” Sebenarnya aku gak suka olahraga tapi baru sekitar sebulanan ini aku menyukainya. dan dikamar itu aku menyaksikan Indonesia menang melawan Thailand dengan skor 3-1. Bangga jadi Indonesia. oiya, cek in sekitar pukul 19:00 dihotel miki kuta bali.

pkl 21:54 “jln2 di kuta bali. pake taksi mlm2 ke legian. :-)” keingintahuanlah yg membuat kita bisa bergerak untuk action. Dan inilah perjalananku untuk mengetahui wisata malam di bali.

pkl 22:27 “bersanding disebelah monumen bom bali. dihape pukul stgh 11 mlm. tp dsni sdh jm stgh 12 mlm. bnr2 syurga bgi mrka yg menikmatinya. legian-kuta-bali.” Yach, surganya para penikmat dunia malam pub, bartender, danlainsebagainya. Klo dijogja ibarat malioboro, disini bule berkeliaran dengan bebasnya.

pkl 23:55 “rampung jln2 jm stgh 1 waktu bali. lokasi monumen bom bali yg dihadapannya msh berjejer diskotik2 berjubel turis2 manca dgn aroma khas minuman keras. :-)” bener2 sangat khas, tiap kali jalan sll tercium aromatik yg membuat mereka jadi lupa diri. Bau yg sangat menyengat membuat mereka berjalan sempoyongan dan tak tegap lagi. (sangat2 menyedihkan kalo nantinya budaya local tergerus dengan aksi para bule2 itu yg sll membawa apa yg jadi kepribadian buruk mereka kesini…so kudu pertebal iman ya sobat…🙂). baca kelanjutan ceritanya status FB story in bali #part 3.

warung cantik 1234

baqiberbagi.wordpress.com

2 responses to this post.

  1. […] cerita sebelumnya, berikut kisahku dalam bingkai status FB story in bali #part […]

    Balas

  2. […] pkl 18:53 “ngelanjut perjalanan ke(m)bali. semoga lancar & bsk bs tiba dibali. Amien.” Kita pun harus bisa memprediksikan kapan target kita bakal tercapai, kalo kita tak berani menargetkan impian kita, maka kapasitas yg kita miliki pun tak akan bertambah. Ibarat air, diri kita mau jadi gelas, ember apa kolamnya? Karena semakin diisi dengan hikmah dan take action maka kapasitas kita akan terus membesar menjadi sebuah lautan yg sangat luas. baca kelanjutan ceritanya status FB story in bali #part 2. […]

    Balas

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: