Kisah Perjalananku dengan “NII”


NII masih teka-teki, dari dulu hingga saat ini masih belum jelas apa yang diusung mereka, karena gerakan bawah tanah mereka tak pernah bias dikuak secara gamblang. Bukan karena pemerintah yang tidak pecus atau setengah-setengah dalam menguak masalah NII tersebut. Tapi karena hebatnya system yang mereka pakai, yakni antara satu orang anggota dengan anggota yang lainpun bahkan tidak saling kenal. Karena sikap kerahasiaan dan amanah yang mereka pegang maka mereka mampu bertahan sampai sejauh ini. Bahkan malah sekarang muncul lagi isu berbagai tudingan dan hujatan untuk NII, mungkin ada benarnya juga mungkin ada momennya. Bisa dibilang komplek “Indonesia” itu..

Inilah proklamasi yang dari dulu pernah menjadi pertentangan dalam konsep proklamasi, dan inilah pondasi awal berdirinya NII dan dimata dunia dulu yang dikenal adalah proklamasi NIInya, bukan proklamasi indonesianya. Yakni kemerdekaan Indonesia adalah tahun 1949, itu yang bangsa-bangsa lain tahu tentang Indonesia. Dan masih banyak kecelakaan sejarah yang terjadi di Indonesia, dan semua itu demi “pembodohan” buat kaum pribuminya..

Nah itu tadi Cuma sedekar pengingat kita akan masa lalu “Indonesia”. Terkait masalah NII ini aku punya cerita masa lalu q saat aku menjalani kehidupanku dengan NII, ya mulai Ramadhan 2005 nyampe bulan januari 2006. Dan petualanganku dimulai dari daerah wangon tempat aku didoktrin mengenai Hijrahnya ke NII, setelah sekitar 2hari lalu dibawa ke purwokerto dengan mata ditutup saat hamper tiba markas NII purwokerto, disana sekitar satu malam lalu diberangkatkan ke semarang naik bis beberapa orang yang akan dibaiat dijakarta. Disemarang pun disuruh tutup mata dan di markas lagi-lagi didoktrin terkait masalah hijrah ke NII, lalu menuju Jakarta menggunakan kereta api, dan dijemput pake mobil disana. Untuk menjaga kerahasiaan, mereka pun lagi-lagi menutup mata semua orang yang akan dibai’at. Saat itu proses pembaiatan yang berlangsung bersamaku ada sekitar 20an orang, ada cewe juga cowo, tua juga muda. Setelah di baiat kami semua di doktrin lagi untuk segera menunaikan kewajibannya, yakni membayar berbagai macam kewajiban setelah dibaiat, dan hal ini di ulang lagi disemarang, purwokerto juga wangon.

Setelah itu baru aku mengenal istilah ps (proposal), yakni untuk menutup sekian juta kewajiban kita ke NII ada cara tersendiri, yakni menyampaikan proposal tersebut door to door di daerah yang akan dijadikan target operasi. Dalam sehari waktu itu aku bias mencapai 200an ribu dari hasil proposal,dan ternyata uang hasil “ngider” proposal tersebut disetorkan ke pondok al-zaytun sebagai pusat gerakan mereka, setelah dipotong untuk biaya operasiona keesokan harinya. Aktivitas ini berlangsung agak cukup lama (satu bulanan), hati ini waktu itu sangat kontras dengan apa yang aku lakukan saat itu. Sampai akhirnya aku minggat dari markas gara2 udah ga kuat nahan kebimbangan hati.  Tapi lagi2 mereka sll membujuk dan q pun kembali bersama mereka dan akhirnya untuk mengatasi aku yang sudah mulai kabur2an mereka mengirimku ke daerah semarang, akupun sempat mulai melakukan apa yang sudah menjadi kewajibanku, yakni menjajakan proposal yang hasil uangnya akan dikirim ke al-zaitun di indramayu. Ketika disemarang aku pun minggat stelah 2 minggu lebih bersama orang2 NII yang bertugas disana. Aku pun minggat ketempat saudaraku dikudus untuk menghilangkan jejak. Setelah semingguan akupun pulang kerumah. Dan lagi2 mereka dating lagi untuk membujukku, dan akupun termakan rayuan mereka, lalu mereka mengirimku ke bogor, dan akupun melaksanakan kewajibanku seperti biasanya, dan setelah sekitar 2minggu lebih aku berkutat akhirnya akupun minggat ketempat sodaraku di cibinong. Untuk menghilangkan jejak q maka aku berdiam diri disana agak cukup lama, yakni hamper satu bulanan. Dan dari sanalah aku mulai menata diri, hati dan pikiran setelah sekian lama terkontaminasi akan sebuah keyakinan yang salah.

Jogja, ramadhan 2008 (kalo gak salah sih), saat itu aku kuliah disana, aku didoktrin sama orang2 NII yang ngekos di daerah sapen.  Kali ini pun akal q berputar untuk mencoba mengambil celah agar aku tak terjerat lagi. Tapi kebimbanganku mulai terkoyak lagi, dan bahkan karena kebimbanganku akan jati diri ku pun amblas. Sejarah kelamku dimulai untuk menghilangkan rasa bimbang yang sll bergejolak.

Sungguh semua yang ada padaku tak pantas untuk dijadikan contoh betapa hinanya aku waktu dulu dan betpa kelamnya sejarah yang telah aku ukir, dan kini aku hany ingin mewujudkan impian2ku dimasa depan agar aku bias menutup semua catatan sejarahku yang kelam dengan kebaikan. Aku sedang menantikan bukti janji-janji Alloh yang kini telah menuntunku setapak demi setapak. Yang memapahku dan menjadi tumpuan hidupku saat ini dan selamanya..mudah2an aku termasuk orang yang ahli taubat juga ahli syukur. Mudah2an aku termasuk golongan orang2 yang bertaqwa, karena aku menginginkan pendamping hidup yang baik dan benar juga mampu membuatku semakin cinta sama Alloh. Yang mampu mengingatkanku akan kebesaran2Nya juga mengingatkanku untuk selalu berbagi juga sll bersyukur atas segala kehidupan yang diberikanNya. Aku menginginkan istri yang sholehah, aku pun rindu ka’bah, rindu haji, padahal aku belum pernah sekalipun kesana, tp dada ini sll bergetar juga bergemuruh ketika mengingat ka’bah…sll saja dibuatnya aku menangis mengingatnya…mudah2an aja aku bisa menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya. Amien

4 responses to this post.

  1. Posted by Silvi Anggraini on 4 Mei 2011 at 07:19

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

    Balas

  2. Posted by BAQI on 3 Mei 2011 at 22:53

    yupz..tlng di share ke tmn2 mu yi..cz skrg makin gencar aja mereka dlm ngedoktrin, terlebih kaum intelek..msh ingetkan klo dulu pernah muncul buku “ada pemurtadaan di iain”. saling ingat mengingatkan aja yi…ok. mksh udh komen dsni ya..:-)

    Balas

  3. Posted by ayi on 3 Mei 2011 at 22:46

    nice share bang…

    Balas

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

