bau menyan sebagai “salam sapa”


belum ada satu minggu aku tinggal di mes tempat kerjaku. entah itu malam jum’at atau hari jum’atnya aku lupa. waktu itu awalnya aku hanya ingin bersih2 kamar mandi saja, karena banyak banget “sawang”nya, bener2 kaya rumah tua tak berpenghuni, tapi emang bener sich kalo tempat yang aku timpati sekarang adalah bekas gudang dan pabrik logam yang emang sangat menyeramkan kata orang2 yang udah lama tinggal disitu. tapi tak kurasakan aura itu, cuma kadang kalo inget kata2 orang tersebut bulu kudukku berdiri.

nah waktu itu setelah beres2 kamar mandi, aku lalu mandi seperti biasa dan masuk kantor. dan malem waktu menjelang mo istirahat aku ambil air wudhu dantiba2 bulu kudukku langsung merinding gara2 mencium bau kemenyan yang sangat khas. tapi kata rekan kerjaku sekantor, itu hanya salam perkenalan saja, yang artinya kalo mau apa2 disini harus minta ijin dulu dan jangan lupa ucapkan salam ketika masuk kamar.

dan hari sabtunya (19/03/2011) saya balik ke gandrungmanis, salah satu desa di kabupaten cilacap yang disanalah aku dilahirkan. tanpa terasa sepanjang perjalanan bulu kudukku berdiri dan merinding terus sampai tiba dirumah. tapi aku biarkan saja rasa ini menghilang. dan keanehan kedua pun berlangsung. saat aku sedang tertidur, adikku yang saat itu dikamar bersamaku yang sedang bermain game di komputer, mencium bau amis yang sangat menyengat, sudah tiga kali adikku menyemprotkan pengharum ruangan, tapi bau itu tak mau enyah dari dalam kamar yang ada aku bersama adikku itu.

hari senin aku ceritakan hal ini pada rekan kantorku, yang katanya itu berarti mba endang pengin tau rumahku, pengin tau lebih jauh tentang aku mungkin.🙂

oia, gara2 waktu nyium bau menyan itu, aku jadi tidur diruang tipi. dan waktu yang adikku nyium bau amis, hanya dia yang nyium, aku bahkan gatau dan gak nyium apa2. tapi alhamdulillah aku tak pernah diganggu. cuma salam sapa aja.

mba endang itu korban kecelakaan didepan pabrik logam sokaraja yang sekarang menjadi kampus perguruan tinggi kusuma husada yang membawahi akbid perwira husada, akfar kusuma husada dan amrs kusuma husada.

tepatnya diselatan pom bensin sokaraja, dan sekitar 200meter dari perempatan sakalputung kearah utara, lebih tepatnya sebelah utara kawasan gethuk goreng sokaraja.

baqi berbagi.

baqiberbagi.wordpress.com

baqiberbagi.co.cc

warungcantik-baqi.blogspot.com

2 responses to this post.

  1. Posted by sania1001 on 2 September 2015 at 14:05

    kang. Kemarin juga bau menyan di kamar saya. Lalu kluar lagi 2 wangi2 an. Itu Apa y

    Balas

  2. JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL 5X PUTARAN BERTURUT TURUT BILA BERMINAT HUB KI NUGROHO DI NMR (_082-319-208-865) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT.

    Balas

Silahkan Komentar Positifnya dibawah ini yaaa....

